AKTIVITAS |
PIC |
LAMPIRAN
|
Mulai |
|
|
1. LPTI menerima surat permintaan Software baru dari unit kerja/user |
Kabiro LPTI |
FORM F01 |
2. Jika permintaan user tidak sesuai dengan Rencana Kerja Biro LPTI namun setelah dikaji aplikasi tersebut sangat diperlukan user maka direncanakan pengadaan software baru |
Kabiro LPTI |
|
3. Jika permintaan sesuai dengan Rencana Kerja Biro LPTI namun bukan paket software maka dilakukan pembuatan software (software development). |
Kabiro LPTI |
|
4. Jika permintaan User berupa paket software maka dilakukan pembelian paket Software. |
Kabiro LPTI |
|
5. Pemilihan vendor dilakukan (tender) jika paket software atau software development apabila pembuatannya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Biro LPTI. |
Kabiro LPTI |
|
6. Setelah Vendor terpilih selanjutnya dilakukan proses User Requirement/ Spesifikasi kebutuhan Software. |
Kabag LPTI |
|
7. Pengembangan/pengadaan software baik dilakukan sendiri atau melalui vendor. |
Kabiro LPTI |
|
8. Jika Pengembangan Software dilakukan tidak melalui Vendor maka dilakukan Inhouse Development. |
Kabag LPTI |
|
9. Implementasi software ke platform yang ditentukan |
Kabag LPTI |
|
10. Setelah Implementasi Software dengan Vendor ataupun dengan Inhouse Development dilakukan pengujian kelayakan Software (User Acceptance Test). |
Kabiro/Kabag LPTI |
|
11. Training penggunaan Software dilakukan kepada User |
Kabag LPTI |
|
12 Penyerahan Software kepada User untuk dioperasikan |
Kabiro LPTI |
|
Selesai |
|
|